Wednesday, October 18, 2017

Doa Rosario rumah Bp. Hidayat

Malam ini, di temani oleh rintik-rintik  hujan, DOA ROSARIO kembali dilantunkan oleh sekitar 12 warga Lingkungan Maria Regina. Kali ini mengambil tempat di rumah Bp. Hidayat. Dipimpin oleh ibu Rita dengan "Peristiwa sedih".

Seperti biasa, selepas Doa Rosario suasana pun mencair dalam berbagai cerita. Topik-topik terhangat menjadi makanan pembuka suasana di malam itu. Pidato kontroversial Anies Baswedan lagi-lagi menjadi trend topik. Warga lingkungan kita sangat menyayangkan munculnya kata-kata "pribumi" di hari pertama Anies menjadi Gubernur jakarta. "Yah sudah lah kita doakan saja ..." Bp. Budiyanto.

Dalam kebhinekaan kita, satu sama lain saling melengkapi, menerima perbedaan, namun tetap dalam satu payung anak bangsa. Contohnya pelajaran bahasa Jawa dari bapak Toto dan Bp. Budi di malam ini.


Memberikan pencerahan betapa kaya nya bahasa yang kita miliki, warisan budaya yang wajib kita lestarikan.  Beliau-beliau di atas mempunyai banyak sekali per bendaharaan kata yang selama ini jarang kita dengar, tapi mempunyai makna sangat dalam.

No comments:

Post a Comment

Doa rosario yang kedua di rumah ibu Lucie dan bapak aris

Rosario Kedua  Peristiwa Terang Terima kasih kepada ibu lusi dan bapak aris yang sudah mengakomodasi untuk pelaksanaan Doa Rosario yang kedu...